Ma’ruf Amin Beberkan Keberhasilan Jokowi

sentralberita|Jakarta~Ma’ruf Amin membeberkan sejumlah pembangunan yang dilakukan Jokowi selama menjabat Presiden RI. Infrastruktur menyebar luas sampai pelosok negeri, perekonomian masyarakat semakin meningkat drastis, belum lagi kemudahan akses masyarakat kelas bawah untuk memperoleh kesejahteraan.

“Kalau ada yang bilang infrastruktur tidak bisa dimakan, tapi bisa dipakai untuk mencari makan. Industri sudah dilakukan bahkan sudah hilirisasi. Reformasi terjadi 98, tapi reformasi substansial baru terjadi saat Jokowi jadi presiden,” kata Makruf Amin, Jum’at (29/3/2019)

Ma’ruf yakin, tema yang dibawakan pada debat besok sudah digeluti Jokowi. Sebagai petahana, Jokowi tinggal menjelaskan capaian selama menjadi presiden.

“Jadi kalau pak Jokowi tinggal menjelaskan saja langkah yang ditempuh dan capaian-capaian,” kata Ketum MUI itu.

Ma’ruf menilai Jokowi akan lebih unggul dibandingkan Prabowo. Kendati Prabowo memiliki pengalaman di bidang militer, menurut Ma’ruf Jokowi justru yang lebih menguasai tema debat nanti. Karena sebagai petahana, Jokowi adalah pengambil kebijakan, sementara Prabowo belum pernah berpengalaman memimpin negara. (SB/m.c)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.