KPU Tebingtinggi Sosialisasi Pemilu le Pasar Tradisional


Relasi KPU Tebingtinggi turun ke Pasar untuk menyosialisasikan tahapan Pemilu 2019

sentralberita||Tebing tinggi~Petugas relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Tebingtinggi Senin pagi (18/3) sekitar pukul 08:00 Wib,turun ke Pasar Tradisional seperti Pasar Gambir,tepatnya di Jalan Iskandar Muda,Kelurahan Pasar Gambir,Kecamatan Tebingtinggi Kota, untuk menyosialisasikan jadwal pemilu, tata cara mencoblos ,memilih dan jumlah surat suara Pemilu 2019 bagi para pedagang.

Agar pedagang langsung untuk terlibat aktif menggunakan hak pilihnya dan menyempatkan waktu mencoblos pada tanggal 17 April 2019,” kata Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Tebingtinggi Emil Sofyan.

Menurut Emil, sosialisasi Pemilu ditujukan kepada para pedagang pasar maupun pembeli. Substansi dari sosialisasi tersebut untuk menyadarkan masyarakat bahwa satu suara dapat menentukan pemimpin layak di masa mendatang.

Hak pilih pedagang harus digunakan, jangan golput. Luangkan waktu untuk datang ke TPS,ucapnya.

Emil juga menjelaskan, Relasi membagikan brosur yang menggambarkan jadwal Pemilu 2019, jumlah partai peserta yang ikut dalam pemilu, serta jumlah surat suara yang akan dicoblos nanti di TPS. Dalam sosialisasi itu pedagang dan pembeli banyak mempertanyakan jumlah surat suara dan warna surat suara pada Pemilu 2019.

Pedagang juga menanyakan cara memilih dengan baik dan benar agar surat suara sah,” Ucap Emil.

Selanjutnya, Emil menjelaskan bahwa Relasi telah menyampaikan kepada calon pemilih (pedagang) akan mencoblos lima surat suara, yakni warna abu-abu untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, merah untuk DPD RI, kuning untuk DPR RI, biru untuk DPRD provinsi, dan hijau untuk DPRD kabupaten/kota.

Kegiatan semacam ini, kata dia, akan terus dilaksanakan oleh basisnya di beberapa titik tempat-tempat kumpulnya masyarakat. (SB/imran)

Comments