Ekonomi Kreatif Solusi Prabowo-Sandi Atasi Pengangguran

sentralberita|Jakarta~Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, optimis menciptakan lapangan kerja dan mengentaskan tingginya pengangguran. Salah satu terobosannya yakni menumbuhkan industri kreatif.

“Sumber ekonomi utama adalah kreatifitas. Apapun itu harus kreatif. Latar belakang Indonesia yang beragam ini menyadarkan kenapa kita menggagas gerakan ekonomi kreatif hingga level-level terendah,” kata Kawendara di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Kawendra menjelaskan, ekonomi kreatif adalah inovasi atau inisiatif dari masyarakat sebagai bentuk ekonomi partisipatif dengan membuka usaha-usaha baru. Namun, ekonomi kreatif belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah dimana ruang kreatif bagi rakyat khususnya di kota-kota penyangga masih minim.

“Ruang kreasi itu hanya untuk orang yang di perkotaan, tapi di kota-kota penyangga tidak. Padahal di setiap gang dan lorong jalan ada potensi kreatif. Maukah pemerintah mengintervensi kebijakan agar ekonomi kreatif tumbuh bukan hanya dari rakyat, tapi kebijakan pemerintah juga harus sampai di situ,” kata dia.

Sebagai terobosan atas tingginya jumlah pengangguran, lanjut Kawendra, Prabowo-Sandi menawarkan program One Kabupaten Kota One Center For Entrepreneurship (OK OCE) sebagai pusat gerakan kewirausahaan di tiap-tiap kabupaten.(SB/pk)

3 thoughts on “Ekonomi Kreatif Solusi Prabowo-Sandi Atasi Pengangguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *