Saat Ikuti Ujian Praktik Olah Raga, Tiga Siswi Tewas Tenggelam

sentralberita|Semarang~Hingga Minggu(17/2/2019), polisi masih melakukan pengusutan terhadap kejadian tenggelamnya tiga siswi SMPN 25 Semarang tewas tenggelam di kolam renang Paradise Club Perumahan Pondok Indraprasta Kelurahan Plombokan, Semarang Utara, Sabtu(16/2/2019) .

Sejumlah pihak dimintai keterangan guna pendalaman pengusutan. Musibah ini terjadi saat para siswa tersebut mengikuti ujian praktek olahraga .

Kapolsek Semarang Utara Kompol I Made Sapru mengatakan , pihaknya masih mendalami standar operasional prosedur (SOP) Kolam Renang Paradise Club yang menjadi lokasi tewasnya tiga siswa SMPN 25 Semarang itu . “Hal itu untuk melihat adakah kesalahan prosedur saat kejadian ini terjadi, ujarnya .

Disebutkan ,pihaknya telah memeriksa saksi dari pengelola kolam renang dan dua guru pendamping. Pemeriksaan ini dilakukan di Mapolsek Semarang Utara. Kami akan dalami SOP di kolam renang. “Berapa kapasitas maksimal pengunjung dan apakah jumlah siswa sebanding dengan jumlah guru pendamping,” ungkapnya .

Saat kejadian ada 148 siswa kelas IX SMPN 25 mengikuti penilaian ujian praktik. Ketiga korban tenggelam di kolam sedalam sekitar 2,75 meter. “Keterangan yang kami dapat, sebanyak 148 siswa mengikuti kegiatan ini didampingi dua orang guru,” ujarnya.

Ketiga korban masing-masing bernama Tasya Alifia (15) warga Bululor Semarang Utara, Jihan Rif’at (15) warga Kuningan Semarang Utara, dan Mutiara L (15) warga Bandarharjo Semarang Utara. Ketiga korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama namun nyawa mereka tidak dapat diselamatkan .

Sementara itu , Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang Gunawan Saptogiri menyatakan keprihatinannya terhadap musibah itu . “Yang jelas kami sudah melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib.(SB/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.