Panji Jomar Latihan Berbasis Aplikasi ITE

sentralberita|Medan~Panggilan Jiwa Jokowi-Ma’aruf Amin (Panji Jomar) Sumatera Utara telah selesai melaksanakan pelatihan berbasis Aplikasi ITE dengan mengunakan Smartphone berbasis Android.

Pelatihan Tim Relawan Panji Jomar Sumut gelombang 1 dilaksanakan selama dua hari, pada 19-20 Februari 2019 di Asrama Haji Gedung Madina.

Ketua Panji Jomar Sumut, Ade Sandra berharap dengan adanya pelatihan berbasis Aplikasi ITE dengan mengunakan Smartphone berbasis Android kepada relawan, bisa cepat dalam memberikan informasi penghitungan suara.

“Harapan kita relawan-relawan ini juga akan masif memberikan informasi suara, pada saat penghitungan suara di TPS nanti dengan menggunakan HP Android,” kata Ade, Rabu (20/2/2019).

Ade menjelaskan bahwa pemberian pelatihan kepada koordinator-koordinator lapangan, dapat bisa membuat data yang akurat dengan berbasis aplikasi ITE dengan menggunakan HP Android.

“Dengan aplikasi ini data yang diimput tidak akan bisa tumpang tindih. Karena setiap no NIK KTP yang di input akan tersave dan terlist dalam aplikasi yang sudah dibuat,” terang Ade.

“Kita harapkan para koordinator relawan yang diberikan target merekrut 200 relawan baru perminggu bisa tercapai,” pungkas Ade.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.