Kecamatan Rawang Panca Arga Panen Perdana, Bupati Minta Masyarakat Jangan Alih Fungsi Lahan Pertanian

sentralberita|Kisaran~Dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi pihak Pemkab Asahan akan terus berupaya melakukan perbaikan irigasi,Pemberitaan bantuan Alsintan serta membangun dan memperbaiki jalan usaha tani sehingga depisit produksi yang ada saat ini diharapkan setiap tahun semakin kecil sehingga dapat tercapai bahkan ke depan Asahan akan menjadi Surplus beras.

Hal itu dikatakan H.Surya Bsc saat membacakan kata sambutan Bupati Asahan Drs.H.Taupan Gama Simatupang MAP di acara panen perdana padi sawah di Desa Rawang Pasar VI Kecamatan Rawang Panca Arga Kamis (14/2/2019).

Kegiatan panen perdana padi sawah yang digelar oleh Balai Benih Serangan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan tersebut juga dihadiri Ketua TP.PKK Asahan Hj.Winda Fitrika Taupan Gama Simatupang,Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc,Kadis Ketahanan Pangan Holtikultura Pemprovsu,Sekdakab Asahan Taupik ZA.S.Sos,OPD, perwakilan dari Polres dan Kodim 0208 Asahan, Camat,Kepala-kepala Desa serta ratusan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Bupati Asahan meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan alih fungsi lahan pertanian khususnya lahan sawah.(SB/ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.