Genjot Produktifitas, Rahmad Hidayat : Produksi Padi di Kabupaten Asahan 2018 Sebesar 122.362 Ton

Sentralberita|Kisaran~Upaya yang dilakukan pihak Pemerintah untuk meningkatkan produksi padi di Kabupaten Asahan nampaknya mulai memuaskan, hal itu terbukti dengan adanya peningkatan hasil produksi padi pada tahun 2018 sebesar 122.362 ton atau meningkat 1.892 ton dari tahun sebelumnya.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pertanian Ir. Oktoni Eriyanto melalui Kepala Dinas Kominfo Asahan H. Rahnad Hidayat Siregar kepada sejumlah awak Media saat ditemui diruang kerjanya, Senin (4/2/2019)

Masih menurut Hidayat, peningkatan tersebut tidak terlepas dari dukungan sarana dan prasarana yang terus mengalir baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang diantaranya bantuan Alsintan atau alat-alat pertanian, jaringan irigasi,jalan usaha tani serta bantuan pendukung lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini terus berupaya untuk menggenjot peningkatan produktivitas, hal itu terbukti dengan upaya-upaya perbaikan baik dengan memberi bantuan alat pertanian,membangun jalan usaha tani serta memperbaiki jaringan irigasinya “ujar Hidayat.

Lebih jauh Hidayat menjelaskan,Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan dukungan penuh kepada program pemerintah pusat yaitu membangun. Swasembada pangan beras menjadi Surplus beras karena hal itu sesuai dengan komitmen Bupati Asahan Drs H Taupan Gama Simatupang MAP.(SB/ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.