Dinkes Asahan Pantau Bayi Asal Marjanji Aceh

Sentralberita|Kisaran~Sikap peduli terhadap Kesehatan warganya kembali ditunjukan pihak Pemerintah Kabupaten Asahan, kali ini rasa peduli tersebut tertuju kepada seorang bayi asal Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan yang memiliki kelainan saat dilahirkan.

Dengan kondisi fisik usus yang berada diluar (Gastroschisis),Shaqeena Almahira buah hati pasangan Burhanuddin Daulay dan Hartini yang lahir pada tanggal 2 Pebruari 2019,di Rumah Sakit Umum Flora Aek Kanopan-Labuhan Batu Utara dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Mitra Sejati Medan.

“Saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan stabil dan baru menjalani operasi tahap pertama,dan hasil konfirmasi kami dengan dokter yang menanganinya mungkin dalam waktu dekat ini akan kembali dilakukan operasi yang kedua.”jelas Kepala Dinas Kesehatan Asahan dr.Aris Yudhariansyah saat dihubungi via Celluler Rabu (20/2/2019).

Masih menurut Aris,kedatangannya ke Rumah Sakit tempat bayi tersebut dirawat adalah atas perintah Bupati Asahan untuk memastikan dan melakukan pengontrolan terhadap kondisinya.

Bahkan Aris menekankan,sebagai rasa tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap warganya,saat ini pihaknya sedang mencarikan solusi untuk penyelesaian pembiayannya.(SB/ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.