Caleg PBB Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

sentralberita|Medan~Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB) se Sumatera Utara mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon (Paslon) Presiden – Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Deklarasi itu sendiri dilakukan di gedung IPMD, Jalan Setia Budi, Medan, Minggu (10/2/2019). Ketua Dewan Syuro DPP PBB, MS Kaban menjadi motor penggeraknya.

Dihadapan para caleg PBB, mantan Menteri Kehutanan (Menhut) itu bicara tentang kondisi internal yang bergejolak pasca rapat kerja nasional (Rakernas) yang mengasilkan keputusan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Setelah rakornas saya pergi ke Bandung, disana banyak komentar miring. Tapi sebagai dewan syuro saya tidak bergeming dan mendukung Prabowo-Sandi,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, ia pun sempat mengajak Sandiaga Uno berkeliling ke basis PBB saat berkunjung ke Cianjur. “Kita tunjukkan bahwa dibasis PBB masih pro kepada Prabowo-Sandi,” tegasnya.

Perbedaan pilihan diinternal, kata dia, tidak perlu dipertentangkan. Sebab, Majelis Syuro yang dipimpinnya tidak akan berubah pilihan dan tetap mendukung Prabowo-Sandi.

Di sisi lain, dia berbicara tentang kedekatannya dengan Jokowi. Kedekatan itu, kata dia, dimulai ketika Jokowi menjadi calon Wali Kota Solo.

“Mengenai Pak Jokowi, saya pernah dukung beliau jadi Wali Kota Solo. Kalau jumpa pasti tidak lupa dengan saya. Karena waktu itu saya bawa ke basis islam, kami jalan kaki berdua, makan lesehan di Kota Solo,” jelasnya.

“Jadi ketika saya ke Solo, Jokowi pasti jemput. Waktu itu belum ada Esemka,” ucapnya disambut gelak tawa para caleg PBB yang hadir.

“Sampai sekarang tidak ada juga mobil Esemkanya. Sampai dikatakan ada yang mau beli esemka 6 ribu unit, sampai sekarang gak ada wujudnya. Bukan hoaks (berita bohong), tapi dia tidak mengerti apa yang dibicarakannya,” tegasnya. (SB/FS/01)

One thought on “Caleg PBB Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *