Antisipasi wabah DBD, Koramil 18/Meranti Gotong royong bersama warga

Sentralberita|Kisaran~ Mengantisipasi peredaran wabah penyakit Demam Berdarah Dengiu (DBD) Koramil 18/Meranti bersama warga masyarakat melaksanakan Gotong Royong dengan melakukan pembersihan selokan-selokan diseputaran pemukiman warga.

Kegiatan yang juga melibatkan unsur pegawai Kecamatan serta perangkat desa tersebut dilaksanakan di dusun II Dan III Desa Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga-Asahan,Jumat (1/2/209) pagi dan mendapat sambutan yang positif warga masyarakat setempat.

Tampak di lokasi Danramil 18/Meranti Kapten.Inf.A.Zebua,Camat Kecamatan Rawang Panca Arga Ramadhan Nasution,Kepala Desa Pasar V,unsur pegawai Kecamatan,perangkat desa serta ratusan warga masyarakat.

“Saat ini di seluruh wilayah Indonesia lagi musim penyakit Demam Berdarah yang dapat menyebabkan kematian,maka dari itu kegiatan yang kita laksanakan ini adalah dalam rangka mengantisipasi penyebaran bibit-bibit nyamuk sebagai penyebar dari penyakit DBD tersebut.”jelad Danramil 18/Meranti dalam sambutannya saat membuka kegiatan gotong royong bersama tersebut.

Dalam kesempatan itu Zebua juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya serta membuang atau membersihkan air-air yang tergenang terutama yang berada didalam wadah,sebab menurutnya wabah bibit-bibit nyamuk DBD sering bersarang dan berkembang biak didalam air bersih yang terdapat didalam wadah.(SB/ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.