Wagubsu: Olahraga Sumut Harus Bangkit

Wagubsu memukul gong menandai dibukanya Rapat Anggota KONI Sumut bersama pengurus KONI Sumut antara lain Jhon Ismadi Lubis dan Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Jumat (25/1) di Hotel Polonia Medan

sentralberita|Medan~Rapat Anggota KONI Sumut yang berlangsung 25-26 Januari 2019 Medan dibuka Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeck Shah di Hotel Polonia Medan ditendai dengan pemuluklan gong.

Dihadapan KONI se-Sumut dan Pemprov Cabang olahraga se-Sumut, Ijeck mengharapkan prestasi olahraga di Sumatera Utara harus bangkit dan jangan kalah bersaing dengan provinsi daerah lainnya di Indonesia.

“Dengan rasa kekompakan dan kebersamaan, keberhasilan prestasi olahraga Sumut ini bisa diwujudkan. Karena sejarah mencatat betapa banyaknya atlet berprestasi Sumut bahkan tingkat dunia pernah diraih,”ujarnya disambut tepuk tangan.

Sambil mengungkapkan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dulunya selalu berkeluh kesah kurangnya dana untuk pembinaan yang dilakukan KONI Sumatera Utara, namun inllah mendatang ini bisa teratasi. Pemerintah Sumut saat ini sangat konsen terhadap keberhasilan olahraga di Sumatere Utara, ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menyampaikan, Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2018 pada tahun 2018 ditunda menjadi tahun 2019 , karena ketiadaan dana Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Utara (KONI Sumut)

Tahun ini, kata Jhon, KONI Sumut mempersiapkan Porprovsu, selain mengikuti Porwil dan prakualifikasi PON 2024
yang tuan rumahnya adalah Sumut-Aceh.

Usai dibuka, dilanjutkan dengan rapat KONI yang dihadiri pengurus cabang olahraga se-sumut dan pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Sumut yang dibuka Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis.

Dalam rapat tersebut terungkap masih banyak KONI Kabupaten Kota yang belum memberikan lapaoran keuangannya. Laporan itu harus secepatnya dilakukan agar tidak menimbulkan persoalan. (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.