Sering Terjadi Kemacetan, Satlantas Polres Asahan Diminta Pro Aktif

Sentralberita|Kisaran~Masyarakat pengguna jalan khususnya yang sering melintas diseputaran daerah Kelurahan Mutiara serta Kelurahan Gambir Baru merasa gerah dengan situasi arus lalulintas khususnya yang berada di persimpangan Stadion Mutiara serta jalan Setia Budi Kisaran.

Pantauan kru Sentralberita.com, kemacetan sering terjadi di beberapa persimpangan khususnya menuju daerah kawasan persekolahan yang berada di Kelurahan Selawan,seperti persimpangan jalan di Stadion Mutiara,jalan Setia Budi,Gambir baru serta jalan SM.Raja Kisaran.

“Setiap pagi khususnya jam-jam sibuknya anak sekolah pemandangan seperti ini sudah jadi sarapan bagi kita selaku pengguna jalan,apalagi petugas dari Satlantas Polres Asahan tidak pernah kita lihat berada di lokasi.”jelas Jamal salah seorang pengguna jalan kepada kru sebtralberita.com saat ditemui dipersimpangan jalan dibelakang Stadion Mutiara Kisaran Jumat(25/1/2019) pagi.

Masih menurut Jamal,dari pengalaman dirinya yang hampir setiap paginya melintasi jalan diseputaran Gambir baru dan Mutiara tersebut tidak pernah melihat petugas dari Satlantas Polres Asahan,yang terlihat hanya petugas dari Dinas perhubungan serta Satpol PP Asahan,kalaupun ada sesekali ada didampingi anggota Kepolisian Polres Asahan dari anggota Sabara.

“Yang jaga setiap paginya hanya anggota Dishub dan Satpol PP Asahan dan sesekali dibantu anggota polisi dari Sabara,masyarakat terkadang tidak patuh dengan petugas yang ada dilapangan,karena ingin mendahului ya tetap terjadi macet.”ujarnya.

Harapan kami kalau bisa jangan hanya anggota dari Dishub dan Satpol PP aja yang menjaga,dari pihak Satlantas harus pro aktif juga,harap Jamal.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Asahan AKP.Rusbeny ketika dikonfirmasi Via Celluler mengatakan kondisi saat ini masih kekurangan anggota yang untuk dilapangan jadi sementara pihak masih fokus untuk pengaman di inti kita khususnya.

“Anggita kita masih kurang jadi kami fokus pengamanan inti kita,mudah- mudahan mulai besok kita akan coba memantau kelokasi -lokasi yang rawan macet.”jelas Ruseny.

Kepala Dinas perhubungan Kabupaten Asahan M.Yusuf.SH MSc didampingi Kabid Darat Indra Rambe,SH,kepada kru Sentralberita.com mengatakan kalau pihaknya saat ini telah memerintah seluruh anggota dari Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan untuk melakukan penjagaan di seluruh persimpangan jalan khususnya yang sering terjadi rawan kemacetan.

“Sudah setahun belakangan ini kita telah memerintahkan anggota untuk melakukan penjagaan di seluruh persimpangan,khususnya daerah yang sering terjadi kemacetan.”ujar Yusuf.

Lebih jauh Yusuf menjelaskan walaupun pihaknya telah berupaya melakukan pengamanan namun masih ada saja masyarakat pengguna jalan yang kurang disiplin dan tetap ingin mendahului sehingga pengendera lainnya sehingga kemacetan tetap terjadi.

Kalau kita lihat kesadaran masyarakat selaku pengguna jalan masih kurang,sehingga walaupun Anggota kita sudah berupaya mengamankan mereka tetap kurang menghargai,harapan kami kepada pengguna jalan marilah kita saling menghargai,harapnya.(SB/ZA)

Comments