Relawan Demokrasi Pemilu 2019 Dilantik, Tugasnya Memberi Informasi Kepada Masyarakat



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melantik Relawan Demokrasi Pemilu 2019 di Kota Medan di Hotel Polonia, , Kamis (24/1/2019) hadir
Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edy Suhartono dan Zefrizal .

sentralberita|Medan~Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melantik Relawan Demokrasi Pemilu 2019 di Kota Medan. Pelantikan digelar di Hotel Polonia, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (24/1/2019) ditandai dengan pengambilan sumpah seluruh relawan yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramdani Damanik.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut komisioner KPU Medan lainnya seperti Rinaldi Khair, Nana Miranti, Edy Suhartono dan Zefrizal.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik dalam sambutannya mengatakan para relawan tersebut berasal dari 11 basis potensial pemilih yakni basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, berkebutuhan khusus, pemilih marginal, komunitas, basis keagamaan, warga internet, relawan demokrasi, dan basis penyandang disabilitas.

“Mereka akan menjadi relawan dengan tugas menyampaikan berbagai informasi soal kepemiluan kepada masyarakat pada basis masing-masing,” katanya.

Agussyah menambahkan, keberadaan para relawan ini akan sangat membantu mereka dalam menyampaikan informasi seputar kepemiluan kepada masyarakat. Karenanya, KPU Medan menurutnya juga memiliki kewajiban untuk memberikan pembekalan pengetahuan mengenai kepemiluan kepada seluruh relawan.

“Seluruh relawan akan diberi pembekalan sehingga mereka dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat,” pungkasnya.(SB/01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.