Pemkab Asahan Bangun Taman di Inti Kota Mirip Makam

sentralberita|Kisaran~Dalam rangka mendukung program kerja Bupati Asahan, Drs.H.Taupan Gama Simatupang MAP, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) coba melakukan perubahan wajah inti kota dengan merubah bangunan taman yang berada di terotoar Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Namun upaya perombakan yang dilakukan oleh Dinas yang khusus melaksanakan pekerjaan fisik tersebut malah mendapat sorotan tajam dari warga Asahan, pasalnya trotoar yang selama ini sudah indah kini berubah menjadi menyeramkan sebab di lokasi trotoar yang terdapat disepanjang jalan Iman Bonjol khususnya dari simpang tugu hingga depan Masjid Raya Kisaran pihak dinas PUPR membangun pot/pas bunga yang menyerupai pusara (kuburan).

Pantauan kru sentralberita, Selasa (01/01/2019) tampak sejumlah tokoh pemuda dan warga masyarakat sedang melakukan aktipitas di lokasi sedang memasang batu nisan disalah satu pot/pas bunga yang baru selesai dibangun,sehingga sempat mengundang perhatian warga yang sedang melintas.

“Kita sempat bingung dengan program pembangunan yang dilakukan pihak dinas PUPR terutama dengan melakukan perombakan taman yang berada diatas trotoar sepanjang jalan Imam Bonjol,coba lihat sama – sama masak taman yang sudah indah dirubah menjadi pot- pot bunga yang menyerupai pusara,ini kan aneh.”jelas Ok.M.Rasyid yang ditemui dilokasi saat memasang batu nisan disalah satu pot.

Masih menurut Ok.Rasyid,aktipitas yang dilakukan mereka ini sifatnya spontanitas saja dan bertujuan untuk mengingatkan pihak Dinas PUPR agar meninjau ulang perombakan taman tersebut.”selaku warga Asahan kami mengharapkan agar pihak Dinas PUPR untuk meninjau ulang perombakannya.”harapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Asahan,Tengku Huzaipah yang coba dikonfirmasi kru sentralberita via celuller tidak aktif.(SB/za)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.