MUI Minta KPU Tanjungbalai Tetap Istiqomah

sentralberita|Tanjungbalai ~ Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Tanjungbalai H Syahron Sirait meminta agar KPU Tanjungbalai tetap istiqomah dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu.

“Tugas KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 ini dinilai penuh dengan tantangan sehingga dapat mengganggu integritas anggota KPU, maka sikap yang harus diperkuat adalah istiqomah diatas peraturan dan perundang undangan,” ungkap KetuaM MUI Tanjunbalai saat menerima kunjungan silaturahim Komisioner KPU Tanjungbalai dikantor MUI setempat, Selasa (15/1)

Dikatakannya, sudah menjadi rahasia umum bahwa pola pikir sebagian besar caleg hari ini bagaimana meraih suara sebanyak mungkin dengan menggunakan segala cara. Bahkan ada istilah populer menyebutkan bila tidak ada siram maka tidak ada suara.

“Ditengah banyaknya kepentingan itu sudah tentu posisi KPU menjadi sulit dan serangan intervensi juga akan semakin kuat, jadi komisioner KPU diminta agar istiqomah dan mohon perlindungan dari Allah swt,”katanya
Terkait pelaksanaan Pemilu 2019 katanya MUI Tanjungbalai telah menyampaikan pesan pemilu damai kepada jajaran ulama. MUI berharap agar Ulama dapat menjadi penyejuk dan motivator bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu.

“untuk pemilu 2019 ini. MUI telah menyampaikan pesan kepada ulama melalui pengurus MUI dikecamatan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya,semoga pemilu ini dapat melahirkan pemimpin yang amanah serta dicintai rakyat, ” katanya didampingi sekretaris MUI Tanjungbalai Rahim Abdullah.

Sementara Ketua KPU Tanjungbalai Luhut parlinggoman didampingi Komisioner lainnya yakni Gustan, Juhari dan M Guntur meminta MUI Tanjungbalai memberikan nasehat dan masukan kepada KPU agar sukses melaksanakan pemilu 2019.

“Sebagai penyelenggara pemilu yang baru saja dilantik sudah tentu kami sangat membutuhkan nasehat serta masukan dari seluruh kalangan terutama para ulama maka kami berharap agar MUI dapat memberikan semangat agar kami tetap istiqomah, ” ujar Luhut. (SB/01/TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.