Janda Muda Semakin Bertabah 2019…?

sentralberita|Jakarta~Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise menjelaskan, motif cerai dini terjadi karena banyaknya tindak kekerasan dalam rumah tangga. Selain itu, masih banyak pasangan yang tidak paham akan kesetaraan gender dalam rumah tangga.

Dengan demikian, pada tahun 2019, perceraian dini diperkirakan masih terus terjadi. Bahkan, jumlahnya diyakini akan semakin bertambah, baik itu dari kalangan selebriti atau keluarga biasa.

Tak disangka, para penggugat cerai dini itu banyak dari pihak perempuan. Pastinya mereka memilih cerai karena banyak alasan yang mendasari.

“Banyak perempuan minta cerai. Kebanyakan mereka merasa bahwa dirinya menjadi kepala keluarga kepala rumah tangga,” ungkapnya.

Mereka yang memintai cerai, sebut Mama Yo, banyak dari kalangan perempuan yang bekerja. Umumnya, mereka berprofesi sebagai artis, guru, pegawai negeri, dan beberapa kalangan pekerja swasta.

Dijelaskan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak KPPPA Dra Leny Nurhayanti Rosalin, MSc, menyebutkan sebanyak 15 juta perempuan saat ini menjadi kepala keluarga. Rata-rata meraka menjadi breadwinner (penghasil utama), janda cerai, ataupun janda meninggal.

“Ada 15 juta perempuan di seluruh Indonesia yang janda. Kita sedang mendalami isu ini, lalu kami berusaha supaya jangan sampai terjadi perceraian di dalam keluarganya mulai tahun depan,” bebernya seperti dilansir okezone.

Melihat faktanya, dari kalangan selebriti saja banyak perempuan yang menggugat cerai. Salah satu yang menghebohkan adalah pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Orangtua Gempita Nora Marten itu kini tengah menjalankan sidang putusan perceraian. Gisella dikabarkan menggugat cerai sang suami sejak bulan lalu.

Banyak motif penyebab mereka bercerai. Namun, mereka tidak membeberkan secara langsung di publik. Banyak rumor bahwa perceraian mereka terjadi karena pengaruh orang ketiga, juga dengan masalah materialistis yang dihadapi sejak lama.

Jika pengadilan agama mengabulkan, Gisella bakal menjanda di 2019. Kabar ini jelas menghebohkan publik, apalagi mereka dikenal sebagai keluarga selebriti yang harmonis (SB/01/oz)

One thought on “Janda Muda Semakin Bertabah 2019…?

  • Oktober 18, 2023 pada 2:58 pm
    Permalink

    401060 139379you use a great weblog here! do you wish to have the invite posts in my small weblog? 336431

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *