Istri Bandar Sabu Kota Medan Jakir Usin Jalani Sidang di PN Medan

Terdakwa Melvasari dan Zulherik saat.mendengar dakwaan JPU.

sentralberita|Medan~Melvasari Tanjung ,istri bandar sabu Kota Medan Jakir  Usin dan sopir nya Zulheri,Rabu(30/1) mulai diadili di Pengadilan Negeri Medan. Majikan dan Supir itu memperdagangkan narkoba dan keduanya pun  terancam 15 tahun penjara.

 JPU Kejari Medan Jacky Situmorang dihadapan majelis hakim, Safril Batubara dalam surat dakwaannya menyebutkan terdakwa Melva dan Zulherik terbukti memiliki sabu seberat 50 gram saat petugas dari Resnarkoba Polrestabes Medan melakukan penyetopan Mobil Avanza Putih No. Pol BK 1007 QP, yang ditumpangi oleh para terdakwa pada 29 Agustus 2018,saat pengiriman barang haram itu ke kawasan Jalan Denai Gang Rukun atas perintah Jakir Usin (berkas terpisah).

   Ternyata yang memesan barang haram tersebut adalah Lily yang merupakan Tim Satresnarkoba yang sedang menyamar, saat itu disepakati harga sabu pergramnya Rp 620.000,-. 

  Setelah sabu dibawa terdakwa para saksi Rusono, MF Hamdani, Nicholas Hutagalung, Eko Priya, Pieter Karo-karo, dan Khairul Fajri Lubis langsung melakukan penangkapan.

   Kemudian setelah melakukan penangkapan terhadap keduanya, polisi pun menangkap Jakir Usin dilokasi terpisah.

  Dalam kasus ini keduanya dijerat dalam Pasal 114 ayat (2) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dititipkan di Rutan

  Sementara tersangka Jakir Usin dititipkan ke Rutan Tanjung Gusta, setelah diserahkan Polresta Medan,.

  JPU Chandra Naibaho membenarkan berkas tersangka Jakir Usin sudah tahap dan layak disidangkan di PN Medan.” Saya target pertengahan Februari 2019 perkara Jakir Usin sudah disidangkan,” ujar Chandra yang mengaku sebagai JPU Jakir.(SB/FS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.