Merasa Keluarga Polisi, Seorang Pengendera Melawan Ditilang

sentralberita|Medan~Seorang pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helem melawan petugas saat akan ditilang dengan merampas kunci kontak motornya yang sudah diamankan petugas terlebih dahulu. Akhirnya menimbulkan keributan dan menarik perhatian pengendara lain di Jalan Sudirman Medan, Senin (12/11/2018)

Pemuda yang tidak mengenakkan helm ini, tidak terima saat Polisi lalulintas (Polantas) Polrestabes Medan memberikan surat tilang kepadanya. Karena tidak memakai helm dan tidak surat-surat kendaraan tidak lengkap.

Setelah sepeda motor Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi BK 3899 AIA yang dikendarainya diberikan surat tilang dan akan dibawa, tiba-tiba pemuda itu berontak dan merampas kunci sepeda motor tersebut.

“Sudah berikan kunci sepeda motornya,” kata Polantas yang telah berada di atas sepeda motor pelanggar lalulintas itu.

“Ayok pak saya ikut ke kantor, saya selesaikan ini. Soalnya ini bukan kereta saya pak, ini biar orangnya langsung yang ambil. Yang punya pun polisi ini,” jawab pemuda yang ditilang.

“Ini yang punya polisi, saya tahu saya salah. Dia bertugas di Polda Metro Jaya, namanya Denis,” sambungnya.

Akibat kejadian tersebut, menimbulkan kemacetan di persimpangan Jalan Sudirman depan Taman Ahmad Yani.

Hingga akhirnya setelah dibujuk secara baik-baik, pemuda itupun terpaksa memberikan kunci yang telah dirampasnya, dan tetap bersikeras meminta ikut naik diatas sepeda motor yang dikendarainya.

Sementara itu, setelah kejadian salah seorang Petugas Lantas Polrestabes Medan, Aipda Otomosi Mendrofa yang ada dilokasi mengatakan bahwa tilang dilakukan karena pengendara itu tidak menggunakan helm bersama pasangannya.

“Jadi dia tidak pakai helm berdua sama pacarnya. Pas kita tanya surat-suratnya, rupanya tidak ada. Terus ketika keretanya mau kita bawa ke kantor, dia nggak mau kasih keretanya,” kata Mendrofa.

“Dia melawan dan setelah di kasih surat-surat tilang yang berwarna biru dia melawan. Dia mengaku ada saudaranya salah satu anggota polisi,” tutupnya.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.