Dinilai Berhasil Program 100 Hari, BEM UISU Apresiasi Kerja Kapolda Sumut

sentralberita|Medan~ Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (BEM UISU) mengapresiasi kinerja Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dalam 100 hari kerja setelah dilantik.

Program yang dijalankan sangat berpihak kepada masyarakat dan cerminan dari Nawa Cita Presiden Jokowi, Kamis (29/11/2018).

Presiden Mahasiswa UISU Muhammad Fajar Dalimunte mengatakan program Kapolda yang sangat dirasakan masyarakat yaitu penataan terhadap pedagang kaki lima, penertiban baliho dan pos polisi yang berdiri tanpa ijin dan pemberian tali asih kepada warga kurang mampu.

“Lihat sekarang Medan sudah terlihat tertata raoi, tidak macet dan enak dipandang. Itu semua berkat dorongan pak Agus,” katanya.

Ia melihat komitmen Agus Andrianto dalam menciptakan ibukota Sumatera Utara menjadi lebih baik dengan menjalankan Nawa Cita Presiden Jokowi sangat perlu diapresiasi.

Salah satu upaya yang dilakukan Kapolda dengan mengkoordinasikan dengan Wali Kota Dzulmi Eldin hingga ketingkat RT untuk langsung terjun melakukan penegakan dan menjalankan peraturan yang berlaku.

“Kalau hanya mengharapkan Wali Kota ya mana mungkin terjadi pembenahan di kota Medan. Pak Agus lah yang sangat berperan untuk mendorong ini,” ucap Fajar.

Fajar juga mengingatkan pihak lain yang hanya menginginkan popularitas dengan mengklaim program dan kegiatan ini untuk cepat sadar dan bertaubat. “Saya juga sudah mendengar ada pihak lain yang mengklaim pembongkaran baleho adalah programnya, padahal tidak sama sekali dilakukannya, inikan tidak benar,” tegasnya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.