Kapal Speet Boat Membawa Rombongan Kapolres Labuhanbatu Tenggelam

Medan – Kapal speed boat Satpolair Polres Labuhan Batu yang membawa rombongan Kapolres Labuhan Batu dikabarkan tenggelam setelah menabrak tunggul kayu di perairan Desa Sei Lumut Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (21/4) sore.
Dari informasi yang diperoleh bahwa rombongan Kapolres Labuhan Batu tersebut selesai menghadiri acara pernikahan putri dari Bupati Labuhan Batu yang berada di Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir.
Namun, usai menghadiri acara pernikahan tersebut, kurang lebih 10 menit dalam perjalanan dengan menggunakan speed boat Satpolair Polres Labuhan Batu itu, tiba-tiba speed boat itu menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan atau tenggelam.
Dari informasi yang diperoleh bahwa dalam speed boat tersebut bermuatan sekitar 12 orang diantaranya adalah Kapolres Labuhan Batu, Wakapolres Labuhan Batu, AKBP Frido Situmorang, Wakapolres Labuhan Batu, Kompol Andi Chandra dan beberapa Kasat diperkirakan ada delapan orang ditambah dengan ABK Satpolair empat orang.
Menurut informasi namun bahwa Kapolres dan penumpang lainya sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Namun, Wakapolres sampai sekarang belum ditemukan dan sedang dalam pencarian tim SAR dan anggota Posal Berombang.
Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar telah terjadi Laka Laut diperairan Sungai Berombang rombongan Kapolres Labuhan Batu dengan menggunakan spead boad Polair.
“Langkah yang sudah dilakukan atas kejadian tersebut,  Kapolda Sumut langsung perintahkan Wakapolda Sumut, Karoops Polda Sumut dan Kasat Brimob Polda Sumut serta Kasat Polairud untuk  melakukan langkah cepat mengevakuasi korban bersama warga masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk pencarian Wakapolres Labuhan Batu,” ucap Kabid Humas melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (21/4) malam. (SB/AR)

Comments