Kepala Sekolah Diganti Mendadak, Ribuan Siswa MAN 2 Medan Geruduk Kantor Kemenag Sumut

unjuk rasa ribuan siswa MAN 2 Medan

Sentralberita|Medan~Rbuan siswa siswi Madrasah Aliayah Negeri 2 Medan, Jalan Willem Iskandar Rabu pagi (14/3/2018) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor wilayah Kementerian Agama / Jalan Gatot Subroto Medan. Para siswa siswi yang mogok belajar ini,  memprotes pergantian kepala sekolah yang dinilai mendadak dilakukan Kemenag Sumut.

Dengan membawa spanduk dan poster yang berisi kecaman, ribuan siswa siswi Madrasah Aliayah Negeri 2 Medan, Jalan Willem Iskandar medan. Para siswa siswi yang masih menggunakan seragam sekolah ini, memprotes dan menyampaikan desakan mereka agar kepala sekolah mereka Burhanuddin Siregar tidak diganti dan menolak surat yang dikeluarkan oleh Kanwil Kemenag Sumut, terkait pergantian dan pelantikan kepala sekolah baru, kerena pergantian kepala sekolah mereka terkesan mendadak.

Dalam orasinya para siswa juga sangat menyayangkan pergantian kepala sekolah, kerena di mata mereka Burhan Siregar yang menjabat kepala sekolah,sejak empat tahun terakhir menunjukkan kinerja sangat baik dalam mendidik siswa.

Menurut salah satu kordinator aksi mengakatakan,  aksi yang dilakukan para siswa dan siswi ini  merupakan inisiatif mereka sendiri dan para siswa melakukan unjuk rasa ini meminta kepada kakanwil agar mengembalikan burhanuddin kembali memimpin kembali MAN 2 model Medan.

Sementara itu Muhamad Alfarabi,  Humas MAN 2 Medan mengatakan, akibat aksi ini para siswa tidak belajar  bahkan pihak sekolah juga membatalkan simulasi ujian nasional yang dilakukan pada hari ini.

Setelah berorasi selama hampir dua jam para siswa ini akhirnya membubarkan diri dan akan berunjuk rasa kembali apabila tuntutan para siswa ini tidak terpenuhi. (SB/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.