Harga Cabai Merah Di Asahan Rp.44.000,-


Pedagang cabai merah saat memperlihatkan dagangannya.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Harga cabai merah di tingkat pengecer naik jadi Rp.44.000,- perkilogramnya, sebelumnya hanya Rp.38.000,- perkilogram.

Kenaikan harga itu sudah beralngsung sejak tiga hari yang lalu dan diperkirakan akan terus mengalamai kenaikan, ujar beberapa pedang di Pasar Inpres saat dikonfirmasi, Selasa (7/11).

“Diperkirakan akan terus mengalami kenaikan, salah satu penyebabnya karena musim penghujan,” ungkap B Aruan saat dikonfirmasi.

Bukan saja harga cabai merah yang mulai merangkak naik, namun tomat juga sejak sepekan ini sudah dua kali mengalami kenaikan, “ tomat juga terus naik, walau naik Rp.1000,- perkilogram akan tetapi kenaikan itu sudah dua kali,” tambahnya.

Hal senada dikatakan, M br Sinaga, jika harga mulai merangkak naik dipastikan daya beli kembali lesu mengingat sebelumnya daya beli masyarakat juga tidak terlalu respon, “ apalagi harga naik, waktu murah saja masyarakat tidak begitu respon,” ujarnya lagi.

Terpisah Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Drs Suprianto saat dikonfirmasi melalui seluelrnya mengatakan, harga kebutuhan pokok relati stabil, hanya untuk harga sayur  mayur seperti cabai merah yang mengalami kenaikan dan kenaikan itu masih terbilang wajar, jelas Suprianto sembari menghimbau kepada pihak pedagang jangan mengambil kesempatan.(SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.