Lampu Jalan Mati, Kriminalitas Meningkat

Kuat Surbakti, S.Sos

Sentralberita| Medan~ Banyaknya jalan yang rusak dan lampu jalan yang mati di Dapil II kecamatan Medan Tuntungan, Selayang, Sunggal, Johor, Polonia dan Maimun merupakan permasalahan masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Medan ketika melaksanakan reses II tahun 2017.

Dalam sidang paripurna istimewa DPRD Medan, Rabu (25/10/ 2017), permasalahan tersebut menjadi laporan anggota DPRD Medan Dapil II itu agar pemerintah kota Medan segera merespon melalui SKPD yang terkait.

“Hasil reses ini merupakan aspirasi murni yang diserap langsung dari masyrakat. Karena itu, kami meminta Pemko Medan melalui SKPD terkait agar bisa merseponnya,”ujarnya Kuat Surbakti, S.Sos membacakan laporan yang ditandatangani masing-masing anggota DPRD Medan yang berasal dari dapil II tersebut yakni, Henry Jhon Hutagalung, H Iswanda Ramli, Danil Pinem, Ilhamsyah, Salman Alfarisi, Irsal Fikri, Kuat Surbakti, Bangkit Sitepu, Maruli Tua Tarigan, dan Andi Lumban Gaol.

Dalam laporan tersebut, rusaknya jalan dan matinya lampu jalan terjadi di lima kecamatan tersebut. Selain berbagai permasalahan lain yang harus diperbaiki, lampu jalan yang mati harus segera diperbaiki dan pemasangan serta penambahan tiang listrik khususnya yang padat penduduk seperti di Jalan Melati dan Gang Plamboyan, karena itu sangat rawan terhadap kejahatan.

“Saat ini siang bolong saja orang berani melakukan kejahatan, apalagi jalan gelap kriminalitas akan meningkat dan ini telah menjadi kenyataan dan sering terjadi,”ujar Kuat ketika dihubungi secara terpisah.

Terkait dengan kejahatan yang terjadi tersebut, dalam laporan reses Dapil II itu mengharapkan agar dilaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan diberikan bantuan sarana prasarana olahraga dan kompetisi olahraga , sebagai salah satu upaya agar pemuda menjauh dari bahaya narkoba. (SB/husni l)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.