UPTD Metrologi Diskopdag Asahan Sidag Pasar Bhakti Kisaran

Sentralberita – Asahan | Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten Asahan melakukan inspeksi mendadak ( Sidak ) ke Pasar Bhakti Kisaran untuk melakukan tera ulang semua timbangan milik pedagang, Rabu (2/8).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kopdag Asahan Suprianto kepada Sentralberita.com, sidak dan mentera ulang semua timbangan milik pedagang Pasar Bhakti Kisaran guna mendukung program pasar tepat ukur dan tera ulang dilakukan oleh UPTD Metrologi, ” Pasar Bhakti Kisaran dijadikan satu – satunya pasar tertib ukur “, tegas Suprianto.

Tertib ukur atau tidak menipu timbangan barang dagangan akan membuat konsumen tidak dirugikan saat melakukan transaksi jual beli, ” hubungan yang harnonis antara pedagang dan konsumen dapat menciptakan iklim usaha yang sehat “, tambahnya.

Sementara salah seorang pedagang di Pasar Bhakti Kisaran saat dikonfirmasi membenarkan jika pihak Diskopdag melakukan tera ulang semua timbangan milik pedagang, ” kami menyambut baik upaya pihak Diskopdag melakukan tera ulang timbangan dan harapan kami dengan tertib ukur ini akan mempengaruhi daya beli di pasar kami “, ujar Ruslan pedagang ayam potong.

Sementara Marni ibu rumah tangga yang ketepatan sedang berbelanja saat dimintai komentarnya soal tera ulang timbangan mengaku menyambut baik, ” konsumen sangat menyambut baik, dengan timbangan tepat tidak menipu akan mempengaruhi daya beli “, ujar Marni.(SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.