Pengurus PAM Swakarsa Kwala Bekala Medan Dikukuhkan

Sentralberita| Medan~  Puluhan pengurus dari 7 PAM Swakarsa Se Kelurahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor dikukuhkan untuk melaksanakan tugas pengamanan di lingkungan tempat tinggalnya. Pengukuhan pengurus ini sekaligus menandai pengaktifan kembali PAM Swakarsa Kelurahan Kwala Bekala yang sempat vakum anbeberapa waktu.

Pengukuhan yang berlangsung di Wisma Sibayak Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Johor, Senin (7/8) dilakukan oleh Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, disaksikan oleh Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M. Si.

Ketujuh PAM Swakarsa yang dikukuhkan kembali yakni PAM Swakarsa 125, PAM Swakarsa Teraman, PAM Swakarsa Triguna, PAM Swakarsa Madani, PAM Swakarsa Bersatu, PAM Swakarsa Cinta Damai, dan PAM Swakarsa Prima.

AKBP Tatan Dirsan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat Kelurahan Kwala Bekala atas kepeduliannya terhadap keamanan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

Hadirnya PAM ini sambungnya diharapkan mampu memberikan pengamanan maksimal di rumah, lingkungan area sekitar tempat tinggalnya sehingga jauh dari tindakan kriminalitas, peredaran narkoba ataupun sex bebas.

Dijelaskan Wakapolrestabes, Kepolisian kini sedang mengupayakan berbagai langkah pencegahan untuk meminimalisir tindak kejahatan di lingkungan masyarakat, termasuk mendorong pembentukan masyarakat dalam peduli keamanan.

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution yang hadir menyaksikan pengukuhan tersebut mengaku senang akhirnya PAM Swakarsa ini bisa kembali diaktifkan kembali. (SB/HS)