Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang Kembali Pimpin YKI Asahan

Pengurus YKI Cabang Asahan masa bhakti 2016 – 2021 dilantik serta dikukuhkan.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang lantik kepengurusan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Asahan dan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang dipercaya kembali memimpin untuk priode 2016 – 2021, Kamis (20/7) di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

YKI Cabang Asahan diharapkan mampu serta bekerja maksimal dalam mengkampanyekan kanker sebab penyakit mematikan itu bisa dicegah sejak dini dengan berprilaku hidup sehat, ajak dan beritahu masyarakat bagaimana berprilaku hidup sehat itu, ujar Taufan Gama Simatupang saat memberikan sambutan.

Semua memiliki potensi kanker, namun dengan adanya YKI Cabang Asahan diharapkan mampu menggerakan masyarakat untuk menghindari resiko itu dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan serta mampu menghindari makanan berpotensi dan tetap berprilaku hidup sehat, tambahnya.

Sementara Ketua YKI Cabang Asahan Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang mengatakan, sejak 2010 YKI berdiri sudah banyak dilakukan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran kanker dan selalu bergandeng tangan dengan Dinas terkait dan TP PKK Kabupaten Asahan, ” sudah melakukan sosialisasi dan IVA test untuk mencegak kanker serviks pada kau Hawa “, tutur Winda.

Acara pengukuhan dan pelantika pengurus YKI Cabang Asahan yang diketuai oleh Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, dr Riana Sibarani sebagai Sekretaris dan dr Emi Barus sebagai Bendahara itu dihadiri oleh Pengurus YKI Pusat Dr Sonar Soni Panigoro Sp.B.Onk, Pengurus PKK Kabupaten hingga Kecamatan dan SKPD yang ada kaitannya dengan kesehatan. (SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.