Prajurit yang Tinggal di rumah warga seperti Keluarga dan Rumah Sendiri

 

Apel dilaksanakan setiap harinya

Sentralberita| Medan~ Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat. Bahkan para prajurit itu merasakan seperti tinggal di rumah sendiri.

“Mereka hidup berdampingan serta berbaur diberi nasehat yang baik tentang agama dan lainnya, mereka  seperti saudara dan keluarga, bahkan merasa seperti rumah sendiri, “ujar Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS ketika dimintai menceritakan bagimana  harmonisasi dan keberadaan Satgas

parajurit terus dengan semangat melanjutkan pekerjaan

yang tinggal di rumah penduduk hingga hari ke- 11 pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS., Jumat (14.07/ 2017).Ketika usai bekerja di lapangan lokasi TMMD, orangtu

a dan anak-anak bercengkerama dengan prajurit Satgas TMMD. Bahkan,saat sore tiba, prajurit sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur dan berolah ragu.

Prajurit Satgas pun  tidak canggung-canggung membantu tuan rumah yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng ikan, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas.

di rumah yang mereka tinggali  yang sebelumnya  sepi-sepi saja,   penuh tawa dan canda. Anak-anak pun  bermanja-manja dengan para prajurit Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0201/BS yang sedang melaksanakan tugasnya membangun perkampungan Sicanang. (SB/husni l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.