PPP dan PDIP Sumut Terima Pendaftaran Balon Gubsu

Drs H Nuzirwan Lubis

Sentralberita| Medan~  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut, kini sudah mulai melakukan penjaringan bakal calon ( balon) Kepala Daerah, gubernur dan bupati di Sumut,priode 2018-2023.

Terbukti hingga,  Senin (3/7), DPW  PPP Sumut misalnya, telah datang pendukung Tengku Erry Nuradi ( Gubernur Sumut saat ini) dan pendukung  Syamsul Arifin ( mantan Gubernur Sumut ) mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut, diterima Panitia penjaringan balon KDH Sumut DPW PPP Sumut, Drs Nuzirwan Lubis, didampingi Drs Mursal Harahap, M.Ikom.

Hal yang sama, di DPD PDIP Sumut hingga hari Senin (3/7) juga sudah ada tiga nama bakal calon Gubernur Sumut yang mengambil formulir pendaftaran, yakni untuk nama Syamsul Arifin, Ngogesa Sitepu dan Sahril Tumanggor.
Terkait dengan pengambilan formulir bakal calon Gubernur Sumut, baik kubu PPP Sumut dan kubu PDIP Sumut, membenarkan membuka kesempatan bagi warga masyarakat Sumut untuk mengambil formulir pendaftaran sepanjang bulan Juli 2017 ini.
Nantinya, nama – nama bakal calon Gubernur Sumut yang telah mendftarkan diri melalui jalur parpol,akan melalui proses tahapan sesui dengan mekanisme internal partai, katanya.
Seperti diketahui,pada pilkada serentak tahun 2018, termasuk di sumut, selain memilih pasangan gubernur /wagub juga ada pilkada di 8 kabupaten Sumut.
Khusus untuk pertarungan pemilihan Calon Gubernur Sumut priode 2018-2023 Tengku Erry Nuradi dikabarkan berambisi lagi untuk  menjadi Gubernur Sumut.
Tapi tak kalah seru, disusul nama Syamsul Arifin,yang pernah menjabat Gubernur Sumut priode 2008-2013, juga sudah santer akan “comeback” untuk melanjutkan pembangunan Sumut yang tertunda.
Selain itu, juga beredar  nama nama lain,yaitu,Ngogesa Sitepu,Gus Irawan Pasaribu, Eddy Rahmayadi dan Maruarar Sirait. ( Anin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.