Pemkab. Asahan Selenggarakan Manasik Haji Akbar

Sentralberita – Asahan | Jemaah calon haji Kabupaten Asahan yang tergabung dalam kloter 19 dan akan terbang pada gelombang ke II ikuti manasik haji akbar yang diselenggarakan Pemkab. Asahan selama tiga hari sejak tanggal 25 – 27 Juli 2017.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah daerah Kab.Asahan setiap tahun sebelum pelaksanaan ibadah haji itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Asahan Surya di pendopo rumah dinas Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran, Selasa (25/7) di hadapan 310 jemaah calon haji yang akan berangkat pada bulan Agustus mendatang, ” haji merupakan rukun Islam ke lima yang wajib dikerjakan bagi orang yang mampu dan suatu kehormatan karena mendapat panggilan sebagai tamu Allah SWT “, kata Surya saat membacakan sambutan Bupati Asahan yang berhalangan hadir.

Manasik haji merupakan agenda rutin sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan ibadah haji, agar jamaah calon haji memiliki bekal tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, selain itu agar dalam pelaksanaannya jemaah tidak mendapati kesulitan dan yang paling penting jemaah dapat menjaga kesehatanya dengan menjaga pola makan.

Acara pembukaan manasik haji akbar yang dibuka di pendopo rumah dinas Bupati Asahan tampak dihadiri oleh Asisten I Pemerintah, Kakanmenag Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Tokoh Agama, seluruh OPD termasuk satu orang jemaah calon haji dari Kabupaten Batubara yang bergabung dengan kloter 19 gelombang ke II.

Sementar keterangan dari Kemenag Kabupaten Asahan menerangkan, 310 jemaah calon haji asal Asahan terdiri dari 125 laki laki dan 185 perempuan, jemaah tertua dengan usia 83 tahun an. Nuraidah binti Soleh Syukur dari Dusun I Ledong Barat dan usia termuda 31 tahun An. Mutiara Hatni binti Muhammad Hatta asal Kelurahan Karang Anyer Kec. Kota Kisaran timur.(SB/susilawadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.