Dinkes Apresiasi IVA Test di Kejari Asahan

Sentralberita – Asahan | Berdasarkan data dari pihak WHO kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak dalam mendeteksi sejak dini serta membudayakan berprilaku hidup bersih dan sehat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah MM saat menghadiri acara pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) XVII Tahun 2017 di Kejaksaan Negeri Asahan, Kamis (20/7).

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pemeriksaan IVA test yang dilakukan IAD Kejari Asahan, ” kegiatan ini perlu dicontoh oleh instansi lain sebab dengan pemeriksaan dini terhadap resiko kanker bahayanya dapat diminimalkan “, ujarnya.

Masih menurut dr Aris, perlu meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penanggulangan kanker melalui penyediaan layanan promotif, preventif dan suportif, ” kegiatan ini merupakan langka membangun kesadaran dan perlu diapresiasi “, pungkasnya.

Terpisah Kepala Kejaksaan Negeri Asahan H Robet Hutagalung SH mengatakan, kegiatan pemeriksaan IVA Test yang dilaksanakan pada hari ini di Aula Kejari Asahan dalam rangka HUT IAD XVII Tahun 2017, semoga kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan kesadaran secara individu dalam mendeteksi dini terhadap resiko kanker.(SB/susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.