Begini Upacara Pelepasan Jenazah Helikopter Basarnas

Sentralberita| Jakarta~ Jenazah 8 korban jatuhnya helikopter Basarnas di Temanggung, Senin (3/7/2017) pagi, akan dilepas dengan upacara resmi di Landasan Udara Angkata Darat (Lanumad) Ahmad Yani, Semarang.

Humas Basarnas Jateng Zulhawary Agustianto mengabarkan bahwa pelepasan jenazah para rescuer Basarnas Jateng dan kru Helikopter Basarnas Kantor SAR Semarang di Lanumad akan dijadwalkan pukul 07.30 WIB.

“Penghormatan untuk pejuang kemanusiaan kami, pelepasan jenazah langsung dilakukan oleh kepala Basarnas,” kata Zulhawary.

Selain Kepala Basarnas M Syaugi, akan hadir pula Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Setelah pelepasan dan penyerahan jenazah kepada pihak keluarga, para korban akan dimakamkan di kampung halaman masing-masing.

Hingga pukul 08.30 WIB diperoleh informasi bahwa 8 jenazah masih disemayamkan di RS Bhayangkara Semarang.

Sampai Senin (3/7/2017) pukul 03.25 Wib, jenazah yang sudah berada di RS Bhayangkara teridentifikasi atas nama Catur (Basarnas), Budi Resti (Basarnas, Kpt Laut (P) Iin Solihin, Serka Mpu Hari Marsono dan Muhammad Affandi (Basarnas).

Selang tigapuluh menit kemudian, jenazah yang sudah tiba di RS Bhayangkara Semarang teridentifikasi atas nama Kpt Laut (P) Haryanto, Peltu Lpu Budi Santoso, Nyoto Purwanto (Basarnas)(SB/kom).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.