Evi Diana Lantik Citra sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Tapteng

Sentralberita| Tapteng~Evi Diana Erry Nuradi resmi melantik Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani  sebagai Ketua TP PKK dan sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tapanuli Tengah  masa bakti 2017-2022 di Gedung Serbaguna, Pandan-Tapteng, Jumat (02/06). Evi meminta Citra bisa memimpin dengan baik agar gerakan PKK dan Dekranasda dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tapteng.

 “Besar harapan saya ibu Citra bisa memimpin Tim Penggerak PKK dan Dekranasda di daerah ini ke depannya lebih baik, lebih maju dan lebih sukses.,” ujar Evi Diana. Pelantikan Ketua TP PKK Tapteng digelar menyusul pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng oleh Gubernur Sumut H T Erry Nuradi di Medan pada 22 Mei silam.

 Hadir dalam acara pelantikan Ketua TP PKK Tapteng tersebut Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Provsu H Asfan Sofyan Batubara, Kepala Dinas Perindustran dan Perdagangan Provsu H Alwin, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, usur Forkopimda Tapteng, para kepala SKPD, camat serta pengurus TP PKK Sumut.

 Dalam kesempatan itu, Evi berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng membantu dan memfasilitasi TP PKK dan Dekranasda dalam menjalankan program kerjanya. Karena berdasarkan Permendagri no 1 tahun 2013 menjelaskan bahwa Gubernur dan bupati/walikota melalui SKPD yang membidangi urusan pemberdayaan masyarakat menyelenggarakan pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK di masing-masing tingkatan pemerintahan.

 ‘Sehingga kami Tm Penggerk PKK di semua tingkatan  bukan oleh lagi harus disantuni tapi harus dibina oleh kepala daerah di setiap tingkatan pemerintaan melalui para kepala SKPD,” kata Evi.

 Evi juga mengingatkan Citra agar dapat memilih pengurus yang berkompeten agar  program kerja TP PKK maupun Dekranasda dapat berjalan dengan baik. “Pilihlah calon pengurus yangmemiliki kemampuan dan etos kerja yangtinggi untuk menjadi pengurus yang membantu dalam melaksanakan tugas, baik kesekertariatan maupun di lapangan,” imbuh Evi kepada Citra usai dilaksanakan tahapan pelantikan.

 Sejalan dengan itu, Gubernur Sumut H T Erry Nuradi juga mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati agar memeliki kepedulian terhadap Gerakan PKK  di Tapteng. Karena Tim Penggerak PKK adalah mitra terdekat dengan pemerintah di berbagai jenjang pemerintahan baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota bahkan sampai kecamatan dan desa. “Karena gerakan PKK merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan pemberdayaan masyarakat atau keluarga,” demikian sambutan Gubsu yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat desa Aspan Sofian Batubara  .

 selamat kepada KK dan dekranasda, pesan aaya jadokn pkk organossi yang vetul betul kekompakkan, berdiakuso, lihat kebutuhan msyaraajt, bisikkan ke suami. Tak usah uruso jabatan suami, dukung kinerja suami. Lakukan yang terbaik, 

Bupati Tapteng Bachtiar Ahmad Sibarani berpesan agar pengurus PKK Tapteng dapat menjaga kekompakan serta dapat melaksanakan program dan kegiatan yang dibutuhkan msayarakat. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.