Destinasi Wisata Murah dengan Arsitektur Melayu Deli Ramai Dikunjungi wisatawan

Istana Maimun (foto-SB/AR)

Sentralberita| Medan~ Hingga H+5 lebaran Idul Fitri, ribuan warga menghabiskan waktu berlibur bersama sanak keluarga dengan berwisata ke salah satu situs kerajaan kesultana Deli-Istana Maimun yang terletak di Jalan Brigjen Katamso  kecamatan Medan Kota.Selain  icon kota Medan,  Istana Maimun juga menjadi destinasi wisata murah di kota Medan.

Sebahagian warga kota Medan mengahabiskan waktu liburnya dengan bermain dan menikmati suasana di situs kerajaan melayu Istana Maimun . Dengan tidak mengeluarakn kocek banyak, warga dapat menikmati liburan dengan bernuansa Melayu Deli.

Istana Maimun, situs wisata kesultanan Deli yang terkenal pada masanya masih menjadi pilihan bagi pengunjung dalam memanfaatkan waktu liburan hari lebaran. Pengunjung terus berdatangan untuk melihat warisan kesultanan melayu deli yang juga merupakan salah satu icon kota Medan bersama dengan keluarga dan anak-anak.

Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari sumatera utara saja  melainkan dari berbagai kota-kota besar i Indonesia dengan mengeluarkan kocek murah,  para pengunjung dapat menikmati suasana kerajaan melayu.

Marjon,  salah seorang pengunjung asal ibukota Jakarta menegatakan, selain dekat dengan hotel tempat menginap, Istana Maimun juga disebut sebagai destinasi wisata yang cukup terkenal. Istri marjon Titis mengakut tertarik berfoto dengan menggunakan pakaian adat melayu, namun panjangnya antrian membuat suasana menjadi kurang kondusif apalagi untuk anak bayi.

Istana Maimun menjadi primadona wisatawan lokal dan asing saat liburan lebaran.  Selain tempatnya yang asri didalam Istana Maimun juga menjadi lokasi bersejarah pada zaman kesultanan deli. Bagi pengunjung yang datang dapat masuk ke dalam bangunan dan dikenakan biaya masuk rp 5000.  Didalam gedung pengunjung dapat melihat foto-foto kesultanan dari masa ke masa dan pengunjung juga dapat mengetahui sejarah.  Tidak hanya itu,  dengan mengeluarkan kocek rp 15 ribu, pengunjung juga bisa berfoto dengan pakaian adat Melayu. (SB/AR)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.