Buah Kolang Kaling Jadi Buruan Saat Ramadhan di Asahan

Sentralberita| Asahan~Tidak seperti hari – hari biasa, buah kolang kaling di bulan puasa jadi cemilan istimewa, ” buah aren ini memiliki kandungan air hingga 93 % dan kandungan protein sebesar 0,69 serta kandungan karbohidrat 4 gram sehingga pas untuk dikonsumsi saat bulan puasa. Buah Kolang-kaling ini kaya akan kandungan potassium, besi, kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan juga gelatin, beber Parman.

Masih menurut pria yang mengaku perna membaca buku tentang manfaat buah kolang kaling ini, bentuk dan tekstur buah kolang kaling ini membuatnya terlihat unik, dan sangat cocok sebagai pelengkap es buah. Selain rasanya yang lezat dan bentuknya yang sangat menarik, juga mempunyai kandungan gizi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Seperti di dalamnya terdapat kandungan mineral seperti protasium, iron, kalsium, dimana itu semua memiliki manfaat yang dapat memperlancar proses metabolisme serta membuat tubuh menjadi sangat segar, ” kolang kaling dijual Rp.8 ribu/kg dan saat ini banyak didatangkan dari daerah Langka Payung ” pungkasnya.(SB/susilawadi)

Pedagang buah kolang kaling musiman saat melayani pembeli. (F/SB.susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.