Arus Mudik Jalinsum Aekkanopan Macet

Sentral Berita | Labura~Puncak arus mudik di jalan lintas sumatera (jalinsum) kota Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu,  Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara terlihat macet.

Pantauan awak media dilapangan, Jumat (23/6/2017) arus mudik dipadati oleh pengendara sepedamotor datang dari arah riau menuju arah medan.

Awak media sempat mewawancarai pada salah seorang pengendara sepedamotor yang terjebak macet Boiman (30) warga Rokan Hilir kota bagan batu, provinsi riau mengatakan “saya dari bagan batu mau lebaran sama keluarga ke kisaran. Akupun heran lihat jalinsum aekkanopan ini bang, jalannya sempit pantas saja macet. Sepanjang jalinsum ini kuperhatikan dari tadi sepertinya tidak ada petunjuk masuk jalan lingkar (ring road). Kalau ada jalan alternatif mungkin tidak semacet ini bang” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah seorang pengendara sepedamotor, J. Nainggolan (35) warga Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

Dijelaskannya, aku memang tinggal disini bang. Kalau ada hari besar jalinsum ini pasti macet sebab tak ada jalan lingkarnya. Jadi semua arus lalulintas lewat jalan ini satu-satunya. Ujarnya. Seingat saya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura sekira tahun 2011 sudah memulai proyek jalan lingkar (ring road). Mirisnya proyek tersebut gagal dan ngangkrak sampai sekarang. Jalan tersebut tidak dapat dilalui. Begitulah keadaan dibumi basimpul kuat babontuk elok ini. (Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.