Wajud Kepedulian Pemerintah, 2. 000 RTLH Bakal Direhab

Plt. Kadis KominfoAsahan Rahmat Hidayat Siregar M.si

Sentralberita| Asahan~  Sedikitnya ada 2.000 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bakal direhab pada tahun 2017, program ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam membantu warga yang belum memiliki rumah layak huni.

Hal itu disampaikan Plt Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar M.si beberapa waktu yang lalu, Pemkab. Asahan bakal melanjutkan program rehabilitasi RTLH pada tahun 2017 ini dan jumlahnya mencapai 2000 unit yang tersebar di seluruh kecamatan, ” pemerintah akan mengkucurkan bantuan sebesar Rp.6,5 juta dalam satu unitnya “, kata Rahmat Hidayat.

Mengalami peningkatan baik itu dari segi jumlah unit rumah hingga besarnya dana yang dikucurkan, ” 2016 jumlah unit RTLH yang mendapatkan bantuan sebanyak 1661 unit dengan bantuan dana sebesar Rp.5 juta, sementara untuk tahun 2017 ini rencananya 2000 unit RTLH dengan dana Rp.6,5 juta, bantuan juga mengalami kenaikan sebesar Rp.1,5 juta, bebernya.

Program ini merupakan strategi pembangunan Pemkab.Asahan guna mengentaskan kemiskinan dan masyarakat dapat merasakan kue pembangunan secara utuh, merata serta berkesinambungan.

Ditempat terpisa Halim Saragi pendamping KOTAKU saat ditemui, Minggu (28/5) mengatakan jika pihaknya menyambut baik program rehabilitasi RTLH Pemkab.Asahan yang berjalan secara berkesinambungan mengingat masih banyak warga yang saat ini masih menempati rumah tidak layak dan kumuh, ” masih banyak warga yang menempati rumah tidak layak huni dan kumuh “, ungkapnya.(SB/Susilawadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.