Oknum Kasek Pindah Tugas Bawa Laptop Aset Sekolah

Sentral Berita | Labura~ Sutrisman SPd oknum Kepala Sekolah (Kasek) membawa laptop barang inventaris/aset milik sekolah saat pindah tugas.

Hal ini terungkap saat awak media berkunjung ke Sekolah SMPN 4 Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Setiba  disekolah beberapa guru bersama Kasek, Eli Siagian SPd menyampaikan keluh kesahnya pada awak media.

Diceritakannya, saya masih terhitung baru menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 4 Kualuh Selatan, paling ada sekira sebulan. Sebelumnya, Kasek disini pak sutrisman. Saat saya menjabat, maka pemeriksaan perihal aset/barang inventaris milik sekolah saya laksanakan.

Selanjutnya, beberapa guru disini menyampaikan pada saya kalau satu unit Laptop merk acer dibawa oleh pak sutrisman (Kasek lama). Saya pun terkejut mendengarnya, kemudian pernah kupertanyakan hal ini pada pak surisman. Kenapa aset milik sekolah harus dibawa? Seharusnya itu tetap tinggal disekolah.

Namun anehnya pak sutrisman menjawab, Laptop tersebut dibawanya karena banyak data didalamnya. Ucapnya.

Terpisah saat awak media menemui Sutrisman SPd yang saat ini menjabat Kepala Sekolah SMPN 3 Kualuh Selatan terkait masalah tersebut.

Dengan arogannya Kasek yang satu ini mengatakan “siapa yang bilang itu, jumpakan dia samaku. Aku tidak ada membawa aset sekolah” ketusnya.

Namun diakhir perbincangannya dengan awak media, Sutrisman mengakui kalau satu unit Laptop merk acer inventaris SMPN 4 Kualuh Selatan benar dibawanya. Tapi saya tukar dengan Laptop pribadi milik saya. Tandasnya.

Kelakuan Kasek yang satu ini memang sudah pantas dipertanyakan. Sebab, ada apa dia harus menukar Laptopnya dengan Laptop aset sekolah. Tak menjadi alasan karena ada data didalamnya. Kalau hanya data itukan bisa dipindahkan ke flashdisk. (SB/Wandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.