Hasil Tes Psikologi: Andi lala Merupakan Pribadi Intovert atau Tertutup

Tim Psikolog Poldasu  memeriksa kejiawaan  Andi Lala (Foto/SB-AR)

Sentralberita| Medan~Tersangka Andi lala diperiksa kejiwaan tim Psikolog Biro Sumber Daya Manusia Polda Sumut. Hasil pemeriksaan yang berlangsung selama 3 hari,  tersangka tidak memiliki potensi pengidap psikopatis atau kelainan jiwa melainkan merupakan pribadi yang intovert atau tertutup.

Tites yang dilakukan  dua orang psikolog, Jum’at (21/4/2017)  untuk menggali sisi kepribadian dan kejiwaan. Pemeriksaan psikologi meliputi uji graphis dan audio serta tes (mmpi) minnesota multiphasic personality inventory

Namun di sisi lain, diri pelaku juga menyimpan sisi agresifitas yang tinggi,  hal itu mengakibatkan tersangka Andi Lala kerap bersikap kognitif dan mengambil keputusan yang tidak rasional (berpikiran pendek)// setelah tindak kejahatannya terungkap, Andi Lala kini diselimuti rasa bersalah dan penyesalan mendalam

Dari uji dan observasi pada diri tersangka juga diperoleh hasil bahwa  pengaruh narkoba tidak dominan menjadi faktor utama pendorong tindakan pembunuhan sadis yang dilakukan tersangka, meski di sisi lain tersangka kerap melakukan hal hal berbau impulsif akibat kecanduan narkoba.

Kepala bagian psikologi biro SDM  Polda Sumut, AKB  Horas Mangasi Silaen mengatakan,  prosedur pemeriksaan terhadap tersangka Andi Lala ini selama 3 hari,  tidak ada tendensi indikasi kelainan, ditunjukkan tentang ruang dan waktudan menyadari apa yang dia kerjakan tidak tendensi juga psikopat, namun lebih pada faktor psikologis dan kepribadian yang menyebabkan dia melakukan aksi yang tidak normatif. SB/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.