Bupati Sergai : Manfaatkan dan Ajarkan Ilmu Yang Dimiliki

Sentral Berita~ Yayasan Bina Ketrampilan Perdesaan (BITRA) Indonesia menyelenggarakan Sarasehan ke-31 dengan tema Desa dan Kedaulatan Pangan, acara sarasehan ini di pusatkan di Desa Setabat Lama Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Selasa-Kamis, 7-9 Maret 2017, Selasa (7/3).

Bupati Sergai Ir H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sarasehan ini mengingatkan saya saat terbentuknya Yayasan BITRA Indonesia pada 31 tahun yang lalu,  yang bertujuan untuk mempermudah petani Indonesia dalam mengatasi persoalan pertanian yang tengah dihadapi serta pembinaan masyarakat desa. Sarasehan adalah Budaya guyup serta gotong royong yang di dalamnya memiliki perbedaan agama, suku dan ras, namun tetap satu tujuan atau Bhineka Tunggal Ika itu lah BITRA Indonesia.

Selanjutnya, acara ini penting mengikutsertakan SKPD karena melihat keadaan bahwa personil BITRA sudah banyak yang ahli dalam hal pertanian, penyehatan alternatif juga jadi andalan BITRA melalui asosiasi pengobatan alternatif serta agar pertanian agrikultur BITRA memiliki ahlinya. Dalam hal administrasi keuangan pedesaan, BITRA sangat menguasainya terlebih undang-undang desa lahir melalui inisiatif BITRA. Hal ini sangat layak kiranya BITRA dirangkul menjadi partner pemerintah daerah dalam pengembangan agrikultur dan yang lainnya”, ungkap Soekirman

Kemudian Bupati Sergai menegaskan bahwa kedaulatan yang menjadi tema disini diharapkan jangan lari dari persoalan-persoalan yang ada di desa yaitu pembangunan, pertanian dan pedesaan. Kembali ke sarasehan 31 tahun jika kita bercita-cita menjadi orang kaya, cita-cita kekayaan sebenarnya adalah jika kita mempunyai banyak kawan. Walaupun secara materi kita terbilang miskin, tetapi dimanapun kita berada selalu ada teman yang membantu, itulah hakekatnya kaya dan merasa cukup. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.