Soal Ketahanan Pangan, Ini kata Anggota Komisi IV DPR RI,Fadly Nurzal

H Fadli Nurzal lagi pidato (foto-SB/ist)

Sentralberita| Medan~ Program ketahanan pangan yang dilakukan pemerintah bersama TNI telah menghasilkan hal yang positif khususya di Sumut. Hal itu dikatakan Anggota Komisi IV DPR RI H Fadly Nurzal, SAg di Sekretariat DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh 11 Medan , Kamis malam (09/02/2017)

 
“Keterlibatan TNI sebagai pendamping program ketahanan pangan itu menjadi program yang layak dipertahankan khususnya di Sumatera Utara. Sebagai kiblat perekonomian kawasan barat,  maka Sumut menjadi tolak ukur peningkatan dan pertumbuhan perekonomian,” ujar putra Tanjung Balai ini.
 
Fadly yang juga Sekretaris Fraksi PPP MPR RI ini menjelaskan, sektor pangan selain bagian penting dari sektor ketahanan nasional pangan juga berimplikasi penting terhadap perekonomian nasional. Karena itu langkah-langkah modernisasi dan ekspansi harus dikembangkan sedemikian rupa.
 
“Khususnya ketersediaan lahan, kata Waketum DPP PPP itu, maka Pemprovsu bersama Kabupatren Kota harus segera mengambil langkah-langkah konkrit, sehingga Sumut dapat memenuhi ketersediaan lahan tersebut,” saran Fadly.
 
 Dijelaskan mantan ketua DPW PPP Sumut dua periode ini, dengan ketersediaan lahan yang mencukupi upaya peningkatan produk pangan semakin bisa diwujudkan yang pada gilirannya Sumatera Utara dapat berkontribusi begitu besar terhadap ketersediaan pangan nasional. (SB/01/SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.