O2SN Tahun 2017 di Labura Dimulai

KCD Kualuh Selatan, Imtihanuddin S.Pdi ( Pake Peci) saat membuka kegiatan O2SN

Sentral Berita| Labura~Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2017 untuk tingkat Kecamatan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kecamatan Kualuh Selatan, Imtihanuddin S.Pdi dilapangan Kecamatan Kualuh Selatan. Selasa (21/2/2017).

Ketua panitia kegiatan O2SN Kecamatan Kualuh Selatan, Dedi Irawan S.Pd saat dikonfirmasi wartawan dilokasi kegiatan mengatakan, adapun cabang olahraga ( cabor ) yang diperlombakan yaitu, Kids atletik ( lari 40 meter, lompat katak, lempar turbo ), bulu tangkis, renang, karate, pencak silat. Ujarnya.

” Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Ini hari pertama O2SN Kecamatan Kualuh Selatan akan memperlombakan kids atletik dan bulutangkis dengan jumlah peserta sebanyak 134 putra -putri. Sementara untuk cabor renang dan karate sebanyak 35 peserta putra -putri yang akan dilaksanakan pada hari rabu dan kamis. Untuk cabor pencaksilat perwakilan dari Kecamatan Kualuh Selatan diutus sebanyak 3 putra dan 3 putri “.tandasnya.

Dijelaskannya, peserta yang diperlombakan untuk tingkat Kecamatan adalah putra-putri terbaik yang sebelumnya telah diseleksi oleh sekolah masing-masing. Untuk pengawasan terdiri dari guru-guru olahraga di Kecamatan Kualuh Selatan yang sudah terpilih.

Terpisah saat awak media mengkonfirmasi seputar kegiatan O2SN pada KCD Kualuh Selatan, Imtihanuddin S,Pdi mengatakan, saya mendukung penuh kegiatan ini. Harapan saya ditahun depan persiapan menjelang O2SN harus lebih ditingkatkan.

“Target Kualuh Selatan harus jadi juara, apalagi cabor renang kita harus meraih juara sampai ketingkat provinsi. Sebab tahun lalu salah satu anak didik kita dari SD Alwasliyah 83 bernama Ahmad Mahathir meraih juara O2SN tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).”

Diterangkannya, saya menghimbau agar wasit dan juri berlaku adil selama perlombaan berlangsung, jangan ada unsur kedekatan. Peserta yang juara nantinya akan diperlombakan ketingkat Kabupaten. Peserta O2SN terdiri dari SDN dan Swasta se Kecamatan Kualuh Selatan, kelas lima kebawah. Para juara akan diberikan hadiah berupa trophy, piagam dan buku. Ucapnya. (SB/Wandi)

Comments