Kata Gubsu, Sumut Sudah Banyak Perubahan

Sentralberita| Medan~ Gubsu Erry Nuradi mengatakan, Saat ini telah banyak perubahan yang terjadi di Sumut pasca Sulistiyo tidak lagi menjabat Pangkosek.

Salah satunya pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya. Hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah pusat termasuk Presiden RI Joko Widodo.

“Jalan tol kita terpanjang diluar pulau jawa. Kita memiliki bandara yang salah satun yang terbaik dengan memiliki akses train langsung ke bandara. Banyak perubahan yang terjadi saat ini di Sumut,”ujarnya saat saat menjamu makan malam Ka Basarnas beserta jajaran Deputi dan rombongan di rumah dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan Selasa malam (10/1/2017).

Dalam kesempatan itu Gubsu kembali mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Basarnas menempatkan Helikopter SAR di Medan. Erry berharap keberadaan Heli ini akan memaksimalkan peran SAR dalam melaksanakan tugasnya memberikan bantuan dan pertolongan kepada para korban musibah maupun bencana alam.

Ka Basarnas mengatakan, keberadaan Heli SAR di Medan akan memudahkan kinerja SAR dalam melaksanakan tugas kemanusian dalam hal tanggap darurat di Sumut dan Provinsi sekitarnya.

“Kalau waktu Bencana di Aceh kemarin saya harus menggerakan dua Heli dari Jakarta memakan waktu tujuh sampai lapan jam. Mudah-mudah untuk wilayah Sumut dan Provinsi lainnya cuku dua sampai tiga jam. Kedepan akan kita tempatkan Heli kita lainnya di Provinsi lain,”pungkasnya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.