PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir IPA Lima Manis

senSentralberita| Medan~ Pelanggan di Cabang Pelayanan Cemara, Medan Labuhan dan Unit Tembung akan mengalami gangguan air baik dari sisi kualitas, kuantitas dan kontinutas pada hari Jumat malam – Sabtu (10/12/2016).

Demikian disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Tauhid Ichyar melalui siaran persnya kepada awak media, kamis (8/12/2016).

Hal ini disebabkan karena PDAM Tirtanadi akan melakukan pencucian Reservoir Instalasi Pengolahan Air (IPA) Limau Manis pada hari Jumat malam Sabtu (09/10) mulai Jam 18.00 Wib dan diperkirakan akan selesai pada Jam 04.00 WIB dinihari Sabtu (10/12).

“Kami harus melakukan pencucian ini untuk menjaga kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan. Ini juga merupakan respon atas keluhan kualitas air yang diterima pelanggan,”kata Tauhid Ichyar.

Tauhid Ichyar juga menjelaskan bahwa pekerjaan Pencucian Reservoir dan Jaringan Perpipaan merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan namun tentu saja dalam setiap proses perbaikan pastinya akan menimbulkan gangguan sementara.

Begitu juga pada pencucian Reservoir IPA Limau Manis ini selama proses pencucian dan beberapa saat setelah pekerjaan selesai, IPA Liamu Manis berhenti operasi sehingga pelayanan di Cabang Cemara, Cabang Labuhan dan Unit Tembung akan mengalami gangguan air pada Jumat malam (09/12) sampai hari Sabtu (10/12) pelayanan baik dari segi kualitas, kuantitas dan kontinutas,” jelas Tauhid Ichyar.

Setelah pekerjaan selesai pada dinihai Sabtu (10/12), IPA Limau Manis akan beroperasi kembali. Tekanan pompa menyebabkan guncangan dalam pipa sehingga endapan dalam pipa akan terdorong ke ujung pipa yang kemudian dibuang ke Wash Out (pembuangan air) namun sebelum sampai ke ujung pipa bisa saja air masuk ke pipa dinas pelanggan akibatnya beberapa saat air yang mengalir ke pelanggan akan terganggu kualitasnya.

Pendistribusian air di Cabang Cemara, Cabang Labuhan dan Unit Tembung diperkirakan akan normal kembali pada siang hari Sabtu (10/12) hal ini disebabkan karena pengisian dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan kami, Pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke cabang terkait atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500 922, tutup Tauhid Ichyar. (SB/01)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.