Menuju Atlet Binaaan KONI Medan, Tes Kesehatan dan Fisik Syarat Utama

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani didampingi pengurus lain meninjau Test kesehatan dan Fisik 2016 Tahap II di Unimed.
Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani didampingi pengurus lain meninjau Test kesehatan dan Fisik 2016 Tahap II di Unimed.

Sentralberita| Medan~  KONI Kota Medan menggelar kegiatan Test kesehatan dan Fisik 2016 Tahap II terhadap para calon atlet binaan yang berlangsung di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed serta di Stadion Atletik Unimed, Medan Estate.

Kegiatan dua hari pada Sabtu dan Minggu (10 dan 11/12) ini diikuti 400 atlet yang disaring dari hasil Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Medan 2016 yang berlangsung 29 Oktober sampai 5 November lalu.

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani ketika meninjau kegiatan di FIK Unimed mengatakan, kegiatan test kesehatan dan fisik dilakukan sebagai syarat para atlet untuk bisa lolos menjadi atlet binaan KONI Kota Medan di tahun depan. “Ini merupakan test tahap kedua, setelah test tahap pertama kita lakukan pada Juni lalu, juga bekerja sama dengan Unimed,” ungkap Eddy Sibarani.

“Setelah lolos test, para atlet akan bergabung dengan atlet-atlet lain, yakni para atlet super prioritas yang merupakan peraih medali  di PON XIX Tahun 2016 di Bandung September lalu,” ucap Eddy Sibarani, seraya menambahkan atlet binaan hasil Porkot Medan masuk katagori atlet prioritas.  Saat meninjau test kesehatan dan fisik, Eddy Sibarani didampingi Sekum KONI Medan A. Aswin Nasution, Dr Imran dan Suharjo MPd dari Unimed, serta Ketua Panpel Suryadi SE.

Eddy Sibarani juga menyatakan bangga dengan antusias peserta yang mengikuti test tahap II ini.  Dia juga berterima kasih kepada Dekan FIK Unimed Dr Budi Valianto, MPd atas dukungan dan kerja sama sehingga test fisik tahap II ini berjalan dengan lancar sesuai jadwa. “KONI Medan juga memberi apresiasi dan terima kasih kepada Pengcab Olahraga dan para orang tua atlet yang telah mengutus dan juga mendampingi langsung para atlet.

‘Dengan keluarnya hasil test kesehatan dan fisik tahap II ini, kami dari KONI Medan sudah mulai memasuki tahapan untuk menjalankan program atlet binaan KONI Kota Medan 2017,” ungkap Eddy Sibarani. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.