Gubsu Nilai Inpektorat Kurang Maksimal

inspektorat-22Sentralberita| Medan~ Gubsu  Erry Nuradi mengatakan, perlu adanya penguatan terhadap inspektorat salah satunya dengan mengangkat kewibawaannya.
“Saya sebenarnya sewaktu jadi Wakil Gubernur yang salah satu tugasnya bidang pengawasan ketika Rakornas di Bali dua tahun yang lalu pernah menyampaikan agar inspektorat ini berwibawa inspektorat Kabupaten Kota ditunjuk oleh Provinsi dan Inspektorat kabupaten Kota ditunjuk dari Kemendagri. Dan eselonnya juga kalau bisa dinaikan setaraf Sekda agar secara psikologis lebih berwibawa,” ujar Gubsu.

Hal ini, lanjut Gubsu, karena berdasarkan pengalaman dirinya sejak menjadi Bupati kalau tugas dan fungsi inspektorat kurang maksimal. Ini karena adanya kecanggungan seorang Inspektorat memeriksa seseorang yang eselonnya selevelny

Dalam kesempatan tersebut Gubsu juga meminta agar ditengah perkembangan teknologi yang semakin cepat agar dapat manfaatkan teknologi sebaiknya untuk mempermudah penyelenggaraan pemerintahan.

“Khusus untuk pengaduan masyarakat dengan dibuatnya sarana aspirasi, dan pelayanan aduan masyarakat Sumut (Simpati Paten) semoga dapat menjawab harapan masyarakat mengenai kemudahan akses penyampaian aspirasi, dan juga sebagai wujud komitmen pemprovsu guna meningkatkan peranserta masyarakat,”ujar Gubsu lagi.

Sebelumnya Direktur Eksekutif AAIPI Pusat Edy Mulya mengucapkan terimakasih kepada Gubsu Erry yang telah mengukuhkan AAIPI Wilayah Sumut. Sumut merupakan Provinsi ke2 dari 33 Provinsi yang ada. sedangkan satu Provinsi lagi adalah Jateng. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.