KONI Medan Memulai Persiapan Atlet Binaan

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (kanan), memimpin rapat evaluasi Porkot Medan 2016.
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (kanan), memimpin rapat evaluasi Porkot Medan 2016.

Sentralberita| Medan~KONI Kota Medan segera memulai mempersiapkan atlet-atletnya untuk menghadapi berbagai kompetisi yang digelar tahun mendatang, termasuk menghadapi Porwil Sumut dan juga Porprovsu yang berlangsung pada 2018.

“Kita segera melakukan tahapan dan telah memulainya dengan melakukan koordinasi dengan Pengcab Olahraga yang kita undang untuk mengikuti rapat evaluasi Porkot Medan kemarin. Tahapan awal adalah dengan melakukan test fisik dan kesehatan yang akan digelar awal Desember ini,” ucap Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Medan, Minggu (27/11).

Drs Eddy H Sibarani mengatakan, rapat evaluasi Porkot Medan 2016 digelar Jumat  di ruang rapat KONI Medan, dengan agenda utama membahas pertandingan-pertandingan serta juga acara pembukaan dan juga penutupan yang sudah berlangsung. Dalam rapat, kita juga memaparkan program-program KONI Medan dalam waktu dekat,” ucap Eddy Sibarani.

Rapat dipimpin Ketua Umum KONI Medan, didampingi Sekum A Aswin Nasution dan Ketua PB Porkot Medan HT Daniel Mozard dengan dihadiri Ketua/ Perwakilan Pengcab Olahraga dan para Koordinator KONI Kecamatan. 

“Harus diakui Porkot 2016 lalu sudah baik dan tentunya kita berharap tahun depan pelaksanaannya bisa lebih baik lagi,” ungkap Eddy Sibarani.

Menurut Ketua Umum KONI Medan, pada 10 Desember KONI Medan menggelar test fisik dan kesehatan untuk para calon atlet binaan KONI Medan, dan mengimbau Ketua Pengcab mengingatkan para atletnya untuk ikut dengan didampingi pelatih

Atlet binaan untuk tahun 2017, sebutnya, akan dibagi dua kelompok, yakni atlet binaan regular yang disaring dari hasil Porkot 2016 seterusnya disebut binaan prioritas, serta atlet-atlet yang telah berprestasi nasional dan internasional atau disebut super prioritas

Namun, katanya lagi, mulai 2018 atlet binaan KONI Medan diserahkan ke Pengcab termasuk untuk lakukan degradasi dan promosi. Dengan wacana atletnya adalah para juara provinsi hingga peringkat 3 atau peraih medali perunggu sebagai persiapan menghadapi Porwil Sumut dan Porprovsu 2018,” tutup Eddy Sibarani. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.