KONI Makassar Kagum Porkot Medan

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (2 kanan) bertukar cendera mata dengan Ketua Umum KONI Makassar Drs H Agar Jaya MM, usai dialog di Sekretariat Stadion Teladan Medan, Selasa (8/11).
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (2 kanan) bertukar cendera mata dengan Ketua Umum KONI Makassar Drs H Agar Jaya MM, usai dialog di Sekretariat Stadion Teladan Medan, Selasa (8/11).

Sentralberita| Medan~  Jajaran Pengurus KONI Makassar melakukan kunjungan kerja ke KONI Medan dan diterima langsung Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Sekretariat Stadion Teladan Medan, Selasa (18/11).
Kunker KONI Makassar dipimpin langsung Ketua Umum Drs H Agar Jaya MM didampingi Sekum Drs Suarman MPd, Kabid Dana dan Anggaran Drs H. Bonai Syam MPd, Kabid Iptek Olahraga Dr Hikmad Hakim MKes dan Dr M Rum dari Bidang Pendidikan dan Penataran.
Drs Agar Jaya saat pertemuan mengatakan, pihaknya berkunjung ke Medan adalah untuk belajar, termasuk tentang Porkot Medan. “Kami ingin belajar tentang Porkot Medan yang memang sudah dikenal. Saya sudah buka youtube untuk melihat Porkot Medan,” sebutnya.
“Di Makassar juga ada Porkot. Tetapi pelaksanaannya masih empat tahun sekali, sedangkan Medan setiap tahun. Mei lalu kita juga sudah melaksanakan Porkot Makassar 2016 yang diikuti 14 kecamatan,” ungkap Ketua Umum KONI Makassar.
Dalam dialog dengan Pengurus KONI Medan, Agar Jaya menyebut bahwa KONI Makassar ibarat baru bangkit dan baru punya kantor. Mereka juga bertanya tentang program-program dan sistem pembinaan serta apa saja cabor-cabor unggulan di Kota Medan.
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menyebut, Porkot Medan memang menjadi ikon Kota Medan dan sudah delapan tahun beruntun digelar sejak 2009. Semua tentu berkat dukungan dan support dari semua pihak, seperti Wali Kota, Ketua Pengcab, Koordinator KONI Kecamatan dan juga masyarakat. Malah sejak dua tahun terakhir, ungkapnya, KONI Medan juga melaksanakan Porwil, dimaksudkan sebagai ajang multi event pra Porkot yang dibagi tiga wilayah pelaksanaan.
“Kita baru saja usai melangsungkan Porkot Medan 2016 yang ditutup Sabtu (5/11) lalu, diikuti 3.800 atlet dari 21 kecamatan, Dari ajang Porkot inilah cikal bakal atlet-atlet andalan kota Medan lahir. Setelah menjadi juara, kemudian para atlet menjalani test fisik dan jika lolos seterusnya ditetapkan sebagai atlet binaan KONI Kota Medan, ” sebut Eddy Sibarani, yang didampingi Ketua II HT Daniel Mozard, Sekum A. Aswin Nasution dan beberapa pengurus lain.
Eddy Sibarani berharap, dari kunjungan KONI Makassar ke KONI Medan, kedua belah pihak dapat mengambil manfaat demi kemajuan olahraga Tanah Air. “Untuk kemajuan olahraga tidak ada yang instan. Malah untuk PON 2020 di Papua, kita sudah memulai persiapan dari sekarang,” ucap Eddy Sibarani. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.