“Banyak Pekerja Terdzolimi”

walikota-medanSentralberita|Medan~ Wali Kota Medan, Drs H Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksananya konfrensi cabang (Konfercab) VIII DPC  Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K SPSI) Kota Medan di Hotel Dharma Deli Medan, Selasa (11/10).

Melalui konfercab ini diharapkannya akan terpilih kepengurusan baru dengan semangat baru yang  nantinya dapat memberikan pencerahan kepada seluruh anggotanya, sehingga menjadi lebih baik dans ejahtera lagi ke depannya..Apresiasi dan dukungan ini disampaikan Eldin ketika membuka Konfercab VIII DPC K SPSI Kota Medan tersebut. Pembukaan ini turut dihadiri Ketua DPD K.SPSI Sumut, CP Nainggolan, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja  (Kadisosnaker) Kota Medan, Syarif  Armansyah Lubis, Ketua DPC K.SPSI Medan Jahotman Sitanggang,  dan Sekretaris DPK Apindo Iradat Sihura serta seluruh peserta konfercab.

Eldin menginginkan serikat  pekerjaini dapat menjadi wadah dengan merangkul, mengarahkan serta memberikan pencerahan terhadap seluruh pekerja  yang menjadi anggota di dalamnya. Selain itu dapat terus menjalin sinergitas dengan para pengusaha guna membangun iklim kerja yang lebih baik lagi. “Jika iklim kerja sudah terbanun dnegan baik, insya Allah kesejahteraan para pekerja akan lebih meningkat lagi,” kata Eldin.

Ditambahkan Eldin lagi, K.SPSI yang dimulai dari dekralasi  FBSI tahun 1973 merupakan wadah organisasi pekerja terbesar di Indonesia ini, harus mampu memperjuangkan peningkatan kesejahteraan para pekerja (anggotanya). Di samping itu juga harus bisa merangkul dan mengarahkan para anggotanya, serta membina hubungan baik dengan  para pengusaha.

 Sebelumnya Ketua DPC K.SPSI Kota Medan, Jahotman Sitanggang, mengatakan Konfercab ini memiliki agenda untuk memilih pengurus baru periode 2016-2021. Kemudian  menyusun program kerja lima tahun ke depan ini. Untuk itu melalui Konfercab ini akan dicari sosok pemimpin yang mampu menampung aspirasi seluruh anggotanya.

“Apalagi saat ini masih banyak pekerja yang terdzolimi, dimana hak – hak normatif belum mereka terima. Jadi kepengurusan baru yang terpilih dalam Konfercab ini harus mampu memperjuangkan nasib para pekerja, terutama anggotanya. Di samping itu dapat mempersiapkan program untuk mensejahterakan eluruh anggotanya,” jelas Sitanggang. (Meski K SPSI merupakan organisasi independen namun selama ini seluruh jajaran pengurusnya selalu mendukung program kerja Pemko Medan, terutama menyangkut masalah ketenagakerjaan sehingga iklim kerja bwerjalan dengan baik. Dengan demikian para investor pun semakin tertarik berinvestasi yang berimbas semakin menggeliatnya dunia usaha di ibukota Provinsi Sumatera Utara.(SB/01/H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.