Forum Dialog Perlindungan dan Keamanan Dunia Usaha

investasiForum Dialog Kepolisian RI, BKPMRI, Pemprov Sumut dan Polda Sumut tentang Sosialisasi  tentang perlindungan dan keamanan bagi dunia usaha untuk mendukung kegiatan investasi di Sumatera Utara di aula Tri Brata Mapolda Sumut, Selasa (18/10).

  Gubsu juga berharap para bupati walikota ikut mendukung investasi dengan memberikan pelayanan terbaik. Dimulai dari yang kecil yaitu penerpan pelayanan administrasi terpadu kecamatan atau Paten. “Paten ini sudah ada

Hal lainnya yang bisa dilakukan adalah mengubah kantor -kantor camat seperti menjadi lebih baik seperti kantor unit bank. “setelah pintu masuk sudah ada petugas resepsionis yang ramah dan berpenampilan baik, dan yang lebih penting ada pengumuman yang pasti mengenai pelayanan yang tersedia, baik itu persyaratan, waktu dan biaya, sehingga pelayanan yang diberikan dapat lebih baik lagi,” katanya.

 Hadir Wakil Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutejo, Wakil Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Kombes Pol Mujiono, Kasubdit 1 Direktorat Ekonomi Baintelkam Polri Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Kapolda Sumut  Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM RI Ir MM Azhar Lubis, M.Si Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) Provinsi Sumatera Purnama Dewi. Turut pula hadir para bupati/ walikota, Kapolres, pimpinan BUMN/BUMD, ketua asosiasi pelaku usaha, investor PMA dan PMDN, kepala SKPD penanaman modal daerah se Sumut.

 Sementara itu Kapolda Sumut menegaskan komitmen Kepolisian Daerah Sumatera Utara untuk menindak tegas setiap tindak pidana dan perbuatan yang mengganggu dunia usaha. Bukan hanya premanisme,  namun termasuk hal-hal yang mengganggu yang menyebabkan ongkos ekonomi tinggi juga menjadi perhatian. (SB/01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.