Bupati Labura Sambut Jemaah Kloter 13/MES

buyungSentralberita|Medan ~ Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara H. Khairuddin Syah, SE menyambut kedatangan jemaah haji Kloter (Kelompok Terbang) 13 Debarkasi Medan di Asrama Haji Medan, Senin (3/10)

Turut menyambut kedatangan jemaah haji Kloter 13/MES Wakil Bupati Padanglawas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Selatan Zuhri, Kakankemenag Labusel Drs.H. Chairul Syam, Kakankemenag Mandailing Natal Drs.H. Muksin Batubara, M.Pd, Sekretaris PPIH Debarkasi Medan, Drs. H. Bahrum Saleh, MA serta undangan lainnya.

Bupati Labura dalam sambutannya mengucapkan selamat dating kepada tamu-tamu Allah dean bersyukur jemaah haji Kloter 13/MES tiba di tanah air dengan selamat dan mengucapkan selamat berkumpul bersama keluarga semoga menjadi haji mabrur.

Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada PPIH Embarkasi Medan serta petugas yang menyertai jemaah haji yang sudah bekerja keras melayani jemaah haji, dan menurut saya pelaksanan ibadah haji tahun ini sudah semakin baik, ungkapnya.

Khairuddin Syah juga pada kesempatan itu menyumbangkan uang Rp 10 juta rupiah masing-masing untuk Baznas Provinsi Sumatera Utara dan untuk pembangunan Masji Agung Medan.

Sementara itu Sekretaris PPIH Debarkasi Medan mengatakan, jemaah haji kloter 13/MES berjumlah 384 orang berasal dari Labuhanbatu Utara 212 orang, Labuhanbatu 10 orang, Labuhanbatu Selatan 27 orang, Padanglawas 51 orang, Tapanuli Selatan 1 orang, Mandailing Natal 69 orang, Toba Samosir 1 orang, Tapanuli Utara 3 orang, HUmbang Hasundutan 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.Dua jemaah haji telah kembali pada kloter 07 dan 08/MES.

Dia menambahkan, dua jemaah haji wafat pada kloter ini an. Muhammad Muin Ahmad Asmi Bin Ahmad Asmi usia 78 tahun asal Labuhanbatu dan Sulistyo Sudarko Marto Bin Sodikin usia 80 tahun asal Padanglawas.

Sampai dengan kedatangan kloter 13/MES, jemaah haji Debarkasi Medan yang sudah kembali berjumlah 5.046 orang (76,50 %) dan yang belum kembali berjumlah 1.537 orang (23,28 %), ungkapnya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.